Minggu, 17 Juli 2011

BOOZ-ALLEN & HAMILTON

Program pengetahuan telah berkembang di luar kebutuhan tradisional konsultan pada keterlibatan klien. Sekarang juga mendukung sisi operasi bisnis, pemasaran dan komunikasi, sumber daya manusia dan pelatihan. Booz Allen & Hamilton sekarang mengeksplorasi bagaimana fitur kolaboratif dapat mendukung setiap proyek hari bekerja sama. Dengan memperluas kemampuan kepada klien, KOL dapat mempengaruhi bagaimana perusahaan berinteraksi dengan mereka, seperti kebutuhan berkurang untuk perjalanan yang luas untuk situs klien. Evolusi direncanakan KOL ke extranet menunjukkan sejauh mana program ini mencakup serangkaian kegiatan yang lebih luas dan orang-orang yang terlibat dalam suatu proses bisnis. Dengan membiarkan klien, akademisi, dan lain berpikir-pemimpin untuk berbagi dalam pengetahuan kita, KOL adalah membentuk sebuah lingkungan kolaboratif baru yang tidak hanya meningkatkan tetapi revolutionises cara kita melakukan bisnis.

Kebutuhan dasar pengetahuan lingkungan yang sukses adalah infrastruktur suara pekerja pengetahuan yang dialami didukung oleh solusi teknologi mulus. Pada artikel ini, Daniel menguraikan Berhin peluncuran dasar setiap organisasi harus memulai perjalanan pengetahuan melalui contoh intranet mereka dan komunitas pengetahuan yang sesuai.
Booz Allen & Hamilton, manajemen internasional dan perusahaan konsultasi teknologi, telah bertahun-tahun berfokus pada bagaimana untuk bertukar gagasan inovatif dan pengetahuan secara luas tersebar di antara tenaga kerja. Pada tahun 1994, Booz Allen & Hamilton meluncurkan Program Pengetahuan, dibangun pada kedua inovasi budaya dan teknologi, untuk membantu mendorong pertumbuhan dengan:
1. Membangun merek melalui pengembangan dan komersialisasi
2. Mengaktifkan jangka panjang hubungan klien dengan melengkapi mitra dengan aliran produk dan ahli untuk membawa kepada klien mereka
3. Staf Melengkapi dengan pengetahuan terbaik untuk mendapatkan pekerjaan yang dilakukan dan mempercepat siklus pembelajaran staf baru
Hal ini secara luas didefinisikan sebagai wahana untuk merangsang pertukaran ide dan untuk menyediakan staf global perusahaan dengan akses mudah dan cepat untuk pemikiran terbaik tentang isu-isu bisnis dan para ahli di balik ide. Artikel ini akan fokus pada dua bagian penting tapi tidak satu-satunya program, intranet (Pengetahuan on line) dan peran Informasi Komunitas Profesional


Booz Allen & Hamilton
, didirikan pada tahun 1914, merupakan salah satu manajemen internasional terbesar dan paling dihormati dan perusahaan teknologi. Perusahaan ini dibagi menjadi dua segmen usaha utama: Worldwide Commercial Business (WSC), membantu perusahaan-perusahaan besar meningkatkan kinerja mereka, dan Teknologi Worldwide Bisnis (WTB), melayani instansi pemerintah di Amerika Serikat dan luar negeri. Aktivitas Booz Allen dalam strategi, sistem, operasi dan teknologi diselenggarakan dalam praktek konsultasi spesifik: yaitu Jasa Keuangan, Komunikasi, Media & Teknologi, dan Rekayasa Produk Konsumen; Energi, Kimia dan Farmasi, Manajemen Operasi, Teknologi Informasi dan Strategis Kepemimpinan.
Perusahaan telah mengalami pertumbuhan yang luar biasa selama dekade terakhir, peningkatan staf dari 3500 sampai hampir 9000 hari ini. Perusahaan ini memiliki 90 kantor di seluruh dunia. Pada tahun 1993, Booz Allen & Hamilton mengeluarkan rencana strategis baru yang disebut Visi 2000. Salah satu tujuan utama rencana ini adalah untuk memanfaatkan modal intelektual perusahaan melalui program pengetahuan formal.
Membangun pengetahuan yang bermanfaat : prioritas
Semua aktivitas di Booz Allen & Hamilton didasarkan pada pekerjaan pengetahuan. Layanan kepada klien berarti memberikan pengetahuan terbaik dari perusahaan secara keseluruhan. Dua puluh tahun yang lalu, perusahaan meningkatkan keterampilan dan pengetahuan tentang beberapa konsultan mengenai pengalaman dan keterampilan masing-masing. Pada 1990-an, jarak geografis, batas-batas pengetahuan pribadi konsultan individu dan jumlah karyawan yang sedikit mengakibatkan kesulitan untuk mencari pengetahuan dan keahlian, apalagi memanfaatkan hal tersebut adlah sebuah tantangan institusional.
Perubahan lingkungan klien dan proses bisnis berubah secara radikal untuk meningkatkan kerjasama di kantor. Karena sebagian besar klien perusahaan adalah perusahaan multinasional yang menghadapi beberapa tekanan persaingan, solusi yang diusulkan harus baik, canggih dan tepat sasaran. Sebuah keahlian yang lebih transversal dan lintas-fungsional yang kemudian diperlukan.
Pengetahuan Program: presentasi
Pada musim semi tahun 1994, Booz Allen & Hamilton memulai program untuk menangkap praktik terbaik dan mengidentifikasi ide pemimpinnya. Dalam menentukan visi untuk tahun 2000, perusahaan memutuskan untuk membuat mesin modal intelektual untuk menentukan dan memulai proses yang akan memberikan staf di seluruh dunia kemampuan untuk menciptakan, menangkap dan berbagi modal intelektual. Ini akan menjadi cara untuk bisa bekerja sama, bahkan jika tim yang tersebar di seluruh dunia. Program ini melibatkan lebih dari pengembangan proses dan infrastruktur untuk mendukung pengetahuan, menangkap dan berbagi. Untuk itu diperlukan perubahan mendasar dalam budaya perusahaan.
Program Pengetahuan yang disusun oleh Booz Allen & Hamilton adalah perangkat teknologi dan organisasi baru yang radikal. Program ini diluncurkan sebagai sebuah blok bangunan kunci untuk mewujudkan strategi perusahaan. Booz-Allen Pengetahuan Program mencakup dimensi yang berbeda:
1. Orang: Sebuah memimpin tim kecil oleh Kepala Officer yang terdiri dari para profesional informasi (manajer pengetahuan, pustakawan, abstractors, spesialis TI) serta perubahan spesialis pemasaran dan manajemen.
2. Teknologi: Pengetahuan On-line Intranet (KOL), database yang mencari dokumen modal intelektual yang menciptakan sebuah gudang informasi dan pencarian memakan waktu dieliminasi.
3. Proses: Inovasi dan tim modal intelektual terdiri dari mensintesis klien staf, mengartikulasikan dan mendokumentasikan pemikiran perusahaan terbaik di sekitar daerah-daerah prioritas. hari brainstorming khusus dirancang untuk menampilkan dan mendiskusikan modal intelektual baru.
4. Publikasi dan Acara: Sebuah jurnal triwulan baru, Strategi & Bisnis, diluncurkan. Perusahaan, bersama dengan menciptakan Financial Times Global Business Book Awards. Booz Allen juga mensponsori atau disponsori bersama (bersama dengan organisasi bergengsi seperti Conference Board) konferensi tingkat tinggi difokuskan di sekitar inisiatif atas modal intelektual perusahaan. Hal ini juga mulai menerbitkan beberapa buletin, terutama untuk audiens internal untuk meningkatkan kesadaran tentang perkembangan modal intelektual.
Orang-orang dan proses
Dipimpin oleh Kepala Pengetahuan Officer (tradisional salah satu mitra perusahaan), program pengetahuan diawasi oleh Pengetahuan Core Team (ckt). Terdiri dari kelompok fungsional konsultan, ahli pemasaran, profesional informasi dan teknologi, ckt terfokus pada menciptakan dan menangkap modal intelektual sambil membangun infrastruktur yang diperlukan untuk mendukung program pengetahuan. Infrastruktur pengetahuan yang diorganisir yakni system pengetahuan mengenai Informasi Profesional Community (IPC) dan Pengetahuan On-line. Pelindo diakui sebagai salah satu pilar program pengetahuan Booz Allen & Hamilton. Pelindo diperluas apa yang sebelumnya dikenal sebagai Research Services, sebuah kelompok yang melayani fungsi penelitian tradisional eksternal.
Sebuah grup baru profesional, yang dikenal sebagai manajer pengetahuan, yang mendorong bidang dukungan pengetahuan dan informasi. Individu-individu ini menggabungkan pengetahuan industri yang mendalam dengan latar belakang pemahaman ilmu informasi dan mendalam tentang peran sebagai agen perubahan dalam perusahaan. "Kami mencari orang dengan kombinasi keahlian industri di daerah praktek, keterampilan komunikasi yang baik dan keterampilan teknis manajemen informasi," kata Lois Remeikis, Direktur Chicago berbasis Pengetahuan dan Informasi Manajemen. berpikir Terbaik diciptakan oleh tim masing-masing bekerja pada proyek, apakah itu klien-terkait atau tidak. Knowledge manajer bekerja sama dengan semua praktek-praktek perusahaan untuk memastikan bahwa modal intelektual (IC) dokumen mencapai sistem pengetahuan.
Ketika sebuah tugas baru dimulai, proposal dikirim kepada manajer pengetahuan bersama-sama dengan daftar staf. Sebagai sebuah proyek berakhir, tiga jenis dokumen yang dihasilkan: modal intelektual (yaitu metodologi baru, kerangka, overviews industri, analisis, model ekonomi atau pemasaran, dll), referensi disebut kualifikasi (deskripsi singkat mengenai tujuan proyek dan prestasi, menyamar untuk melindungi kerahasiaan klien), dan resume profesional (untuk menciptakan database ahli). Manajer pengetahuan harus memastikan bahwa modal intelektual yang dihasilkan diproses sesuai dengan standar perusahaan, maka abstrak dan dimuat ke sistem pengetahuan. Setiap praktik juga memiliki tim inovasi yang didedikasikan untuk mengidentifikasi dan mengartikulasikan pemikiran perusahaan terbaik, melengkapi perkembangan IC melalui proyek-proyek. Akhirnya dalam ckt, konsultan senior membantu menyaring pengetahuan saat ini dan juga membantu berpikir tepi mengusahakan terkemuka dengan melengkapi mitra dengan aliran produk cross-praktek. Staf senior (mitra yaitu) adalah pengendali kualitas terbaik untuk berbagai konten sistem. Setiap setoran modal intelektual harus disetujui oleh paling sedikit satu pasangan.
KOL: Alat teknologi
Dalam rangka memberikan modal intelektual ke seluruh perusahaan, solusi teknologi diciptakan agar semua orang di perusahaan bisa memiliki akses: Pengetahuan On-Line (KOL). Dalam bangunan ini solusi kolaboratif, anggota tim ckt terfokus pada masing-masing bidang keahlian mereka. Staf konsultasi membuat keputusan strategi dan teknologi. IT ahli menyediakan sistem dan dukungan teknologi. Pemasaran ahli memulai kampanye internal yang bertujuan mempromosikan sistem dan usage. yang awal, KOL menjabat staf di seluruh dunia Booz-Allen sebagai alat yang mendorong pertukaran ide dan memberikan akses mudah dan cepat untuk berpikir perusahaan terbaik dan informasi kunci lainnya seperti menghubungkan ke para ahli di balik ide.
Spesifikasi awal meliputi:
1. tersedia 24-jam sehari, tujuh hari-seminggu
2. diakses secara global, dari kantor atau lokasi terpencil
3. Memberikan one-stop shopping untuk pengetahuan dan informasi tentang bisnis perusahaan tersebut
4. Memiliki pengguna yang bersahabat
5. Sajikan sebagai mekanisme untuk bertukar ide dan berbagi
6. Dukungan berbagai platform teknologi
KOL awalnya didirikan pada papan buletin (platform messaging) sudah tersedia melalui wide area network untuk seluruh perusahaan. Platform ini menawarkan keuntungan pelatihan pemakai, biaya perangkat lunak yang rendah, kemampuan untuk bekerja sama secara virtual, mengirim mail dan melakukan konferensi. KOL telah diluncurkan untuk staf di bulan Maret 1995, setelah hanya beberapa bulan pembangunan. Pengantar pelatihan diadakan di semua kantor, baik melalui diskusi kelompok dan demonstrasi di kios multimedia. Barang cetakan juga didistribusikan. Selain itu, di kantor masing-masing, baik IPC dan dukungan teknis profesional dilatih untuk memberikan dukungan pemakai pribadi. Dalam sepuluh bulan pertama operasi, KOL berhasil diadopsi oleh staf perusahaan. Lebih dari 60% menggunakannya secara bulanan.
KOL2, versi upgrade dari KOL, dibangun pada visi arsitektur baru (intranet) yang memperluas fungsionalitas dari sistem yang asli. KOL2 menyediakan integrasi yang lebih baik dengan pengetahuan eksternal dari internet, alat-alat kolaborasi lebih fleksibel dan lebih besar kemampuan pembelajaran yang diperkaya (seperti multimedia sesi training online). Fitur baru ditambahkan:
1. A web-enabler (Netscape) menyediakan interface tunggal untuk mengakses pengetahuan internal, informasi eksternal (situs web, database komersial, Newswires) dan mailing canggih dan alat-alat manajemen dokumen
2. Kemampuan Multimedia
3. Sebuah mesin pencari yang kuat (PLS / Verity) yang memungkinkan, pencarian kata kunci, pencarian bahasa alami dan kartu liar
4. Platform bebas(Sistem pindah langsung ke Wintel dari Apple)
5. Meningkatkan keamanan akses (firewall, enkripsi)
Sistem ini telah menambahkan banyak bidang baru. informasi Pemasaran, pelatihan online, data sumber daya manusia, dan penganggaran pekerjaan serta informasi eksternal yang memperkaya sistem.
Pengetahuan kegiatan dan program pengetahuan
KOL telah sukses besar di Booz Allen Hamilton. Lebih dari sebuah sistem untuk mengambil pengetahuan yang ada, KOL berfungsi sebagai wahana untuk mengkomunikasikan pengetahuan kisah keberhasilan program. Survei menekankan bahwa staf menggunakan KOL untuk berbagai tugas yaitu mengungkap bahan untuk proposal; mencari informasi latar belakang, membuat materi pelatihan, mencari ahli, dan bertukar ide dan dokumen. Selain itu, menjadi generator konten. Ketika lebih banyak informasi dimuat ke KOL, lebih banyak pengguna beralih ke KOL untuk menemukan pengetahuan dan terinspirasi - oleh mereka pengalaman yang positif-untuk berkontribusi sendiri. Program pengetahuan telah menghasilkan hasil yang jelas untuk Booz Allen dalam waktu singkat sejak dilembagakan:
1. Harga perusahaan pertumbuhan pendapatan dua kali lipat, sementara keuntungan tiga kali lipat
2. 96% dari staf telah menggunakan KOL setidaknya sekali, 55% adalah pengguna teratur (seminggu sekali)
3. Karangan oleh para profesional Booz Allen melonjak 90% selama tiga tahun terakhir
4. Hubungan dengan lembaga pendidikan terkemuka seperti Insead dan London Business School diciptakan dan diperkuat
5. Media kutipan telah tumbuh dengan laju tahunan 50%, membantu membangun merek kuat
6. Strategi & Bisnis diberi Folio: Editorial Excellence Award untuk publikasi bisnis dan keuangan.
7. KOL dianugerahi Penghargaan Bisnis web oleh majalah CIO pada tahun 1998
8. Beberapa ribu iuran tersebut dibuat untuk sistem ini sejak diluncurkan, jumlah itu meningkat setiap tahun.
Pengetahuan program: pembelajaran
Sementara sebagian besar literatur saat ini berfokus pada teknologi di belakang manajemen pengetahuan, pengalaman dari program pengetahuan telah menunjukkan bahwa nilai sebenarnya dari sistem ini didasarkan pada isi penggunaan, penciptaan dan pertukaran. Proses manajemen pengetahuan pada dasarnya meliputi enam langkah sama pentingnya penciptaan yaitu, menangkap, kolaborasi, kontribusi, konsumsi dan komunikasi. pelajaran yang kami pelajari adalah:
1. Fokus pada konten dengan dampak terbesar pada staf klien
2. Mengenalkan program percontohan dalam skala kecil sebelum peluncuran itu firmwide
3. Berkonsentrasi awalnya pada sejumlah memilih pengguna sehingga mereka bisa menjadi pendukung untuk program di seluruh organisasi
4. Dedikasikan tim inti kecil untuk mendorong penciptaan pengetahuan dan diseminasi
5. Hasil Reach nyata secepat mungkin dari peluncuran program.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar